CERDAS EDUKATIF RIANG DAN AKTIF BERSAMA PERPUSTAKAAN CERIA

     Pemeritah Kota Mojokerto melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan hendak menghilangkan stigma perpustakaan sebagai tempat yang tenang dan membosankan dengan menciptakan inovasi Perpustakaan CERIA (Cerdas, Edukatif, Riang dan Aktif). Inovasi ini merupakan tindak lanjut dari arahan Walikota untuk merevitalisasi taman-taman di Kota Mojokerto menjadi sarana rekreasi nan edukatif. Oleh sebab itu, inovasi ini hadir untuk mewujudkan hal tersebut.

            Perpustakaan CERIA merupakan konsep pengembangan dari serangkaian program kunjung perpustakaan, dimana kegiatan yang disampaikan saat menerima kunjungan perpustakaan menambahkan maskot perpustakaan “Si Burhan” yang dilambangkan dengan Burung Hantu sebagai simbol dari kecerdasan dan pendidikan yang bijaksana. Selain itu, adanya sukarelawan dari pendongeng lokal menambah keCERIAan kunjungan perpustakaan.

            Melalui Perpustakaan CERIA, diharapkan dapat menarik minat baca anak-anak Kota Mojokerto sejak dini, terutama di RTH dimana anak-anak bisa rekreasi sambil berliterasi. Dengan demikian dapat meningkatkan kunjungan perpustakaan yang ada di Kota Mojokerto, seperti Perpustakaan Umum di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Perpustakaan Kelurahan, Perpustakaan Kontainer RTH.

 

 

Ditulis oleh:

Cecilia Anantria C.K, S.IIP

Ahli Pertama – Pustakawan

Related