MENUJU GOOD GOVERNMENT DAN CLEAN GOVERNMENT DENGAN AUDIT KEARSIPAN INTERNAL

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Mojokerto menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Kearsipan Internal Tahun 2023. Bertempat di ruang Sabha Mandala Madya Pemkot Mojokerto dihadiri oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto. Acara yang berlangsung pada hari Rabu 13 September 2023 dihadiri dan dipimpin langsung oleh Walikota Mojokerto, Ibu Hj Ika Puspitasari, SE.

Dalam acara Rapat Koordinasi tersebut, Walikota Mojokerto memberikan arahan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk segera memperbaiki sistem kearsipan internal yang ada di masing-masing Perangkat Daerah. Hal ini bertujuan agar dapat memahami bahwa pentingnya pengelolaan arsip sebagai alat bukti otentik yang dapat menjadi aset bangsa di masa depan. Selain itu beliau menekankan bahwa dengan pengelolaan kearsipan yang baik dapat meningkatkan pembangunan di bidang kearsipan dalam rangka membangun tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih atau Good Governance dan Clean Government.

Pada kesempatan tersebut, Ning Ita menyerahkan Laporan Hasil Audit Kearsipan Internal Tahun 2023 kepada seluruh Perangkat Daerah, serta memberikan penghargaan kepada perah peringkat lima terbaik. Yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Dinas Perhubungan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan. Penghargaan tersebut sebagai apresiasi atas capaian nilai yang telah diraih oleh Perangkat Daerah yang telah melaksanakan penyelenggaraan kearsipan dengan baik hingga memuaskan. Walikota berpesan bahwa untuk Perangkat Daerah yang belum memperoleh nilai baik agar segera memperbaiki di tahun depan dan memberi target agar seluruh hasi audit kearsipan internal Perangkat Daerah di lingkungan Kota Mojokerto memperoleh hasil memuaskan.

 

Ditulis Oleh:

Raden Mas Wisnu Kusuma Aji, A.Md

Arsiparis-Terampil

Related